Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Tips Menulis Email Ucapan Terimakasih atas Undangan Interview

Ketika Anda baru saja selesai wawancara dengan hasil yang sangat baik, dan sekarang Anda benar-benar merasa selangkah lebih dekat dengan pekerjaan ini. Lalu apa yang harus anda lakukan selanjutnya?, Anda dapat mencoba menulis email terima kasih atas wawancara Anda dan untuk menunjukkan betapa bersemangatnya Anda terhadap kesempatan ini. Mungkin Anda bingung dan  terjebak dengan fikiran tentang "Apa yang harus Anda masukkan pada baris subjek Email?"

Mengapa baris subjek email penting sangat penting?

Baris subjek adalah satu-satunya bagian pesan Anda yang akan dilihat pewawancara di kotak masuk mereka. Baris subjek yang kuat dapat menjadi pembeda antara email Anda dengan lainya. Orang dapat membaca ucapan terima kasih Anda atau melewatkannya, jadi subjek email harus jelas dan informatif, namun juga singkat agar tidak terpotong (terutama jika mereka membaca dari Hanphone).

3 Tips terbaik untuk menulis subjek email ucapan terima kasih

Ingatlah hal ini saat Anda menyusun subjek Email Anda:

1. Jelaslah:

 Tidak perlu memberikan clickbait kepada pewawancara Anda. Mereka harus mengetahui isi email Anda sebelum membukanya.

2. Perjelas: 

Pewawancara mungkin berbicara dengan banyak kandidat dalam waktu singkat atau merekrut beberapa posisi. Jadi sertakan informasi yang cukup sehingga antara nama Anda dan baris subjek, pewawancara Anda akan mengingat siapa Anda dan mengapa mereka mewawancarai Anda.

3. Ringkas: 

Karena ada sejumlah platform email dan cara melihat kotak masuk yang berbeda (antara perangkat, pengaturan pribadi, dan aplikasi), tidak ada aturan pasti tentang berapa panjang baris subjek Anda. Namun, pada iPhone 13 Pro dengan ukuran teks pada pengaturan tengah Apple, aplikasi Mail mulai memotong baris subjek setelah sekitar 40 karakter. Jadi, cobalah untuk membuat baris subjek Anda sesingkat mungkin namun tetap informatif dan profesional. 

Apa yang dapat Anda sertakan dalam baris subjek catatan terima kasih wawancara Anda?

Agar pewawancara membaca email terima kasih Anda, Anda dapat menyertakan satu atau lebih hal berikut di baris subjek Anda:

“Terima kasih” atau “Terima kasih”

Dan disertai ucapan singkat tentang pertemuan Anda. Misalnya, “Terima kasih telah bertemu dengan saya” atau “Terima kasih atas telepon kami” dapat menjadi baris subjek email pasca wawancara yang mudah.

Atau bisa juga Judul posisi terbuka,misalnya “Terima Kasih - Wawancara Staff Penjualan” membuat baris subjek email jelas dan ringkas.

Perhatikan juga Hari atau waktu wawancara Anda. Jika memungkinkan, Anda harus mengirimkan ucapan terima kasih pada hari yang sama dengan wawancara Anda. Jika Anda bisa datang tepat waktu, Anda bisa mengatakan sesuatu seperti “Terima kasih sudah berdiskusi pagi ini” atau “siang ini” di baris subjek.

Perhatikan bahwa tidak ada alasan untuk menyertakan nama depan dan belakang Anda di baris subjek, karena info ini akan muncul di kolom pengirim di kotak masuk pewawancara Anda. 

Template dan contoh baris subjek email ucapana terimakasih undangan interview

Berikut beberapa template dan contoh yang menggabungkan elemen-elemen di atas. Anda dapat menggunakan ini untuk menulis ucapan terima kasih pada baris subjek email :

1. Template ucapan Terima kasih subjek email versi 1: 

Jika Anda menginginkan sesuatu yang sederhana dan to the point, cobalah template ini:

[Terima kasih/Terima kasih] untuk [pertemuan/berbicara/mengobrol/dll.]

Misalnya :

Terima kasih telah bertemu dengan saya

Terima kasih atas waktunya

Terima kasih untuk wawancara pagi ini

Terima kasih telah bertemu dengan saya hari ini 

2. Template ucapan Terima kasih subjek email versi 2:

Gunakan templat ini untuk mendapatkan gambaran yang lebih spesifik: 

[Terima kasih/Terima kasih] untuk [membahas X dengan saya]

Misalnya :

Terima Kasih: Wawancara Posisi Marketing PT Best

Terima kasih: Menjadi bagian dari tim pemasaran digital di PT Best!

3.Template ucapan Terima kasih subjek email versi 3:

Gunakan templat ini jika Anda ingin menggabungkan rasa terima kasih dengan pertanyaan yang muncul setelah percakapan Anda: 

[Terima kasih/terima kasih] [Pertanyaan singkat dan tingkat tinggi]

Misalnya:

Terima kasih untuk wawancara yang luar biasa! Apakah Anda butuh sampel pekerjaan tambahan?

Terima kasih! Ada lagi yang dibutuhkan dari saya?

Terima kasih + pertanyaan singkat tentang tes keterampilan 

Penutup

Nah itulah contoh beberapa ucapan terimakasih saat mendapat undangan interview. Anda dapat menyalin dan menempelkannya ke kotak bais subjek email Anda. Tidak perlu harus sama percis,Anda dapat berkreasi dengan kata-kata lain sesuai tips-tips yang sudah kami berikan.

Hanaka
Hanaka Paham Kesehatan, tertarik dengan Bisnis,Financial, Technology,Otomotif, Fashion & Beauty,Culinary.

Post a Comment for "3 Tips Menulis Email Ucapan Terimakasih atas Undangan Interview"